Skip to main content

About

Parido Artikel
Dok. Pribadi | Parido Artikel

Profil ParidoArtikel

ParidoArtikel merupakan blog pribadi yang kebanyakan membahas mengenai teori dan kasus ekonomi dan bisnis. Dibuat pada 28 desember 2018 dan aktif membuat tulisan sampai sekarang. Walaupun kebanyakan membahas mengenai ekonomi dan bisnis, blog ini juga membahas tema-tema lainnya (lihat sitemaps).

Selain ParidoArtikel, penulis juga mempunyai blog lainnya yaitu Epistemanedu. Sama seperti ParidoArtikel, Epistemanedu juga membahas mengenai ekonomi dan bisnis, tetapi lebih fokus dan berisi kasus-kasus hitungan akuntansi. Blog Epistemanedu sudah tidak aktif mengeluarkan artikel baru, namun artikel-artikelnya masih dapat diakses sampai sekarang.

Penulis masih banyak kekurangan dan keterbatasan dari segi penulisan maupun keseluruhan blog ini sendiri. Oleh karena itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran pembaca agar blog ini menjadi lebih baik lagi dan buat yang mau berkerja sama juga bisa langsung menghubungi melalui form kontak dibawah atau kontak penulis.


Profil Singkat Penulis


Perkenalkan nama saya Muhammad Parid berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Kalimantan Selatan. Saya memulai menulis blog ini sejak tahun 2018 dan masih banyak yang belum saya pelajari mengenai penulisan maupun blogging yang baik dan benar. Oleh karena itu saya meminta maaf jika terdapat banyak kesalahan dan ketidaksempurnaan blog-blog yang saya buat. Saya sangat berterimakasih kepada para pengunjung blog ini dan setia membacanya, Saya mengharapkan kritik dan saran para pembaca agar kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. Semoga tulisan-tulisan yang saya buat ini dapat bermanfaat, akhir kata TERIMAKASIH :)

Blog :






Contact Form

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Analisis SWOT Perusahaan Shopee

Gambaran Umum Perusahaan Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya dikenal sebagai Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Karena elemen mobile yang dibangun sesuai konsep perdagangan elektronik global, Shopee menjadi salah satu dari "5 startup e-commerce yang paling disruptif" yang diterbitkan oleh Tech In Asia. Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng. Chris Feng adalah salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai Zalora dan Lazada. Pada tahun 2015, Shopee pertamakali diluncurkan di Singapura sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, berbelanja, dan menjual kapan saja.Terintegrasi dengan dukungan logistik dan pembayaran yang bertujuan untuk membuat belanja online mu

ANALISIS SWOT pada PIZZA HUT

Dok. Pribadi Gambaran Umum   Pizza Hut adalah sebuah restorant berantai dan waralaba franchise makanan internasional yang berpusat di Addison, Texas, USA. Perusahaan ini didirikan tahun 1958 oleh dua mahasiswa, dan Frank Carney dengan meminjam $600 dari ibu mereka  untuk membuka toko pizza kecil di kampung halaman mereka di Wichita, Kansas. Kemudian dibeli oleh PepsiCo, Inc. pada 1977. Hut sekarang ini merupakan restoran pizza terbesar di dunia, dengan hampir 34.000 restoran, kios pengantaran – ambil ke luar di lebih dari 100 negara. Pizza Hut hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1984, dan merupakan restoran pizza pertama di Indonesia. Saat ini, Pizza Hut mudah ditemui di kota – kota besar di seluruh Indonesia.Pemagang hak waralaba tunggal di Indonesia ialah PT Sari Melati. ANALISIS SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi  kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities),dan anc

Analisis SWOT Pada PT PERTAMINA (PERSERO)

Analisis SWOT adalah perkembangan hubungan atau interaksi antar unsur internal, yaitu kekuatan dan kelemahan terhadap unsur eksternal yaitu peluang dan ancaman.  Di dalam penelitian analisis SWOT dapat diperoleh hasil berupa kesimpulan 4 strategi utama yaitu : SO/maxi-mini (Aggressive Strategy) yaitu menggunakan kekuatan internal untuk mengambil kesempatan yang ada di luar. WO/mini -maxi (Turn Around/TA) yaitu menggunakan kesempatan eksternal yang ada untukmemaksimalkankesempatan yang ada. ST/maxi-mini (Diversification Strategy) yaitu menggunakan kekuatan internal untuk menghindari ancaman yang ada di luar. WT/mini-mini (Turn Around ) yaitu meminimalkan kelemahan dan ancaman yang mungkin ada. PT Pertamina adalah perusahaan milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dalam hal pendapatan dan labanya. Perusahaan ini aktif di sektor hulu dan hilir industri minyak dan gas. Sektor hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas dan energi panas bumi, sementara kegi