Skip to main content

ANALISA SWOT pada ZALORA.COM


Analisis SWOT

Analisis SWOT adalah analisis internal maupun eksternal yang meliputi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) suatu organisasi atau perusahaan untuk metode perancangan yang strategis.

Gambaran umum perusahaan

Zalora adalah situs web belanja kebutuhan fashion yang menawarkan produk-produk dari berbagai brand termuka, baik local maupun internasional. Zalora Indonesia di dirikan pada tahun 2012 dan merupakan cabang dari situs belanja on-line terbesar di Eropa. Situs belanja online ini merupakan salah satu cabang dari toko online terbesar di Eropa, Zalando. 


Strengths

  • Zalora baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah menerima pendaanan dari salah satu grup retail terbesar di eropa, sebesar 20 juta euro. 
  • Zalora mengumumkan pendanaan tambahan dari investment AB kinnevik dan Summit Partners dengan detail finansial yang tidak di buka publik.
  • Zalora telah memulai pendirian pusat pengembangan software untuk regional berpusat di singapura. 
  • Zalora sebagai pemimpin industri e-commerce fashion dan kecantikan


Weakness

  • Masih banyak orang yang tidak percaya dengan berbelanja online karna mereka berpikiran bisa saja kalo di tipu. 
  • Pelayanan pada Zalora agak lambat dan tidak ada konfirmasi dari pihak zalora.


OPPORTUNITIES

  • Zalora akan semakin berkembang, dengan adanya system kerja yang di terapkannya dan dapat menghasilkan produk baru yang banyak di minati customer/ permintaan dari customer, jika produk sesuai, bagus dan memuaskan konsumen otomatis akan laris terjual. 
  • Mampu bersaing dengan jenis perusahaan online manapun apalagi dengan keputusan untuk membangun pusat teknologi di Singapura di dasarkan pada suber daya manusia, universitas yang unggul dengan lulusan ilmu komputer yang tersebar di negara tersebut.
  • Zalora akan menembus pangsa pasar.



THREATS

  • Dikhawatirkan adanya pembuatan website palsu, persaingan harga, kualitas, persaingan secara global, tidak adanya jaminan bahwa transaksi e-commerce terbebas dari upaya perusakan atau pemanipulasian data dan tentu ini merupakan ancaman bagi zalora, apabila zalora tidak segera mengevaluasi keterlambatan respon bagi pihak zalora itu akan mengancam penurunan reputasi untuk perusahaan zalora itu sendiri.


Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Analisis SWOT Perusahaan Shopee

Gambaran Umum Perusahaan Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya dikenal sebagai Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Karena elemen mobile yang dibangun sesuai konsep perdagangan elektronik global, Shopee menjadi salah satu dari "5 startup e-commerce yang paling disruptif" yang diterbitkan oleh Tech In Asia. Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng. Chris Feng adalah salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai Zalora dan Lazada. Pada tahun 2015, Shopee pertamakali diluncurkan di Singapura sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, berbelanja, dan menjual kapan saja.Terintegrasi dengan dukungan logistik dan pembayaran yang bertujuan untuk membuat belanja online mu

Analisis SWOT Pada PT PERTAMINA (PERSERO)

Analisis SWOT adalah perkembangan hubungan atau interaksi antar unsur internal, yaitu kekuatan dan kelemahan terhadap unsur eksternal yaitu peluang dan ancaman.  Di dalam penelitian analisis SWOT dapat diperoleh hasil berupa kesimpulan 4 strategi utama yaitu : SO/maxi-mini (Aggressive Strategy) yaitu menggunakan kekuatan internal untuk mengambil kesempatan yang ada di luar. WO/mini -maxi (Turn Around/TA) yaitu menggunakan kesempatan eksternal yang ada untukmemaksimalkankesempatan yang ada. ST/maxi-mini (Diversification Strategy) yaitu menggunakan kekuatan internal untuk menghindari ancaman yang ada di luar. WT/mini-mini (Turn Around ) yaitu meminimalkan kelemahan dan ancaman yang mungkin ada. PT Pertamina adalah perusahaan milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dalam hal pendapatan dan labanya. Perusahaan ini aktif di sektor hulu dan hilir industri minyak dan gas. Sektor hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas dan energi panas bumi, sementara kegi

ANALISIS SWOT pada PIZZA HUT

Dok. Pribadi Gambaran Umum   Pizza Hut adalah sebuah restorant berantai dan waralaba franchise makanan internasional yang berpusat di Addison, Texas, USA. Perusahaan ini didirikan tahun 1958 oleh dua mahasiswa, dan Frank Carney dengan meminjam $600 dari ibu mereka  untuk membuka toko pizza kecil di kampung halaman mereka di Wichita, Kansas. Kemudian dibeli oleh PepsiCo, Inc. pada 1977. Hut sekarang ini merupakan restoran pizza terbesar di dunia, dengan hampir 34.000 restoran, kios pengantaran – ambil ke luar di lebih dari 100 negara. Pizza Hut hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1984, dan merupakan restoran pizza pertama di Indonesia. Saat ini, Pizza Hut mudah ditemui di kota – kota besar di seluruh Indonesia.Pemagang hak waralaba tunggal di Indonesia ialah PT Sari Melati. ANALISIS SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi  kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities),dan anc