Skip to main content

Tips menjadi pengusaha muda yang sukses


21 Kiat Sukses untuk Pengusaha Muda dan Calon


    Menjadi sukses sering kali berarti belajar dari mereka yang telah mencapai tujuan mereka. Memiliki seorang mentor adalah berkah luar biasa bagi seorang wirausahawan, tetapi tidak semua orang dapat menemukannya secara pribadi.
    Jika Anda belum menemukan guru bisnis pribadi Anda, berikut adalah 21 tips untuk wirausahawan muda atau calon untuk membantu Anda memulai.

    1. Tantang diri Anda. 

    Richard Branson mengatakan motivasi terbesarnya adalah terus menantang dirinya sendiri. Dia memperlakukan kehidupan seperti pendidikan universitas yang panjang, di mana dia bisa belajar lebih banyak setiap hari. Kamu juga bisa!

    2. Kerjakan pekerjaan yang Anda pedulikan. 

    Tidak ada keraguan bahwa menjalankan bisnis membutuhkan banyak waktu. Steve Jobs mencatat bahwa satu-satunya cara untuk puas dalam hidup Anda adalah dengan melakukan pekerjaan yang benar-benar Anda yakini.

    3. Ambil risiko. 

    Kita tidak pernah tahu hasil dari upaya kita kecuali kita benar-benar melakukannya. Jeff Bezos mengatakan itu membantu mengetahui bahwa dia tidak akan menyesali kegagalan, tetapi dia akan menyesal tidak berusaha.

    4. Percaya pada diri sendiri.

    Seperti yang dikatakan Henry Ford dengan terkenal, "Apakah Anda berpikir Anda bisa, atau berpikir Anda tidak bisa, Anda benar." Percayalah bahwa Anda bisa sukses, dan Anda akan menemukan jalan melalui berbagai rintangan. Jika tidak, Anda hanya akan menemukan alasan.

    5. Memiliki visi. 

    Pendiri dan CEO Tumblr, David Karp, mencatat bahwa seorang wirausahawan adalah seseorang yang memiliki visi untuk sesuatu dan keinginan untuk menciptakannya. Jaga visi Anda jelas setiap saat.

    6. Temukan orang yang baik. 

    Dengan siapa Anda menjadi siapa Anda. Reid Hoffman, salah satu pendiri LinkedIn, mencatat bahwa cara tercepat untuk mengubah diri sendiri adalah bergaul dengan orang-orang yang sudah seperti yang Anda inginkan.


    7. Hadapi rasa takut Anda. 
    Mengatasi rasa takut itu tidak mudah, tetapi harus dilakukan. Arianna Huffington pernah berkata bahwa dia mendapati rasa takut itu seperti otot - semakin dia melatihnya, semakin kuat jadinya.

    8. Ambil tindakan. 

    Dunia ini penuh dengan ide-ide hebat, tetapi kesuksesan hanya datang melalui tindakan. Walt Disney pernah berkata bahwa cara termudah untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai melakukannya. Itu juga berlaku untuk kesuksesan Anda.

    9. Lakukan waktu. 

    Tidak ada yang berhasil dengan segera, dan semua orang pernah menjadi pemula. Seperti yang dicatat Steve Jobs dengan bijak, "jika Anda perhatikan dengan saksama, sebagian besar kesuksesan dalam semalam membutuhkan waktu yang lama." Jangan takut untuk menginvestasikan waktu di perusahaan Anda.

    10. Kelola energi, bukan waktu.

    Energi Anda membatasi apa yang dapat Anda lakukan dengan waktu Anda, jadi kelola dengan bijak.

    11. Bangun tim yang hebat. 

    Tidak ada yang berhasil dalam bisnis sendiri, dan mereka yang mencoba akan kalah dari tim yang hebat setiap saat. Bangun tim hebat Anda sendiri untuk mendukung kesuksesan Anda.

    12. Sewa karakter. 

    Ketika Anda membangun tim Anda, pekerjakan karakter dan nilai-nilai. Anda selalu dapat melatih seseorang tentang keterampilan, tetapi Anda tidak dapat membuat nilai seseorang sesuai dengan perusahaan Anda setelah fakta.

    13. Rencana untuk meningkatkan modal.

    Richard Harroch, seorang pemodal ventura, memiliki saran ini untuk wirausahawan yang akan datang: “Hampir selalu lebih sulit untuk mengumpulkan modal daripada yang Anda pikirkan, dan itu selalu membutuhkan waktu lebih lama. Jadi rencanakan untuk itu. ”

    14. Ketahui tujuan Anda. 

    Ryan Allis, salah satu pendiri iContact, menunjukkan bahwa memiliki akhir dalam pikiran setiap hari memastikan Anda bekerja ke arah itu. Tetapkan tujuan dan ingatkan diri Anda tentang hal itu setiap hari.

    15. Belajar dari kesalahan. 

    Banyak pengusaha menunjuk kesalahan sebagai guru terbaik mereka. Ketika Anda belajar dari kesalahan, Anda semakin mendekati kesuksesan - meskipun pada awalnya Anda gagal.

    16. Kenali pelanggan Anda. 

    Dave Thomas, pendiri Wendy, mengutip mengetahui pelanggan Anda sebagai salah satu dari tiga kunci keberhasilannya. Ketahuilah orang-orang yang Anda layani lebih baik daripada orang lain, dan Anda akan dapat memberikan solusi yang mereka butuhkan.

    17. Belajar dari keluhan. 

    Bill Gates pernah berkata bahwa pelanggan Anda yang paling tidak bahagia adalah sumber belajar terbesar Anda. Biarkan pelanggan yang tidak bahagia mengajarkan Anda di mana lubang dalam layanan Anda.

    18. Mintalah masukan dari pelanggan. 

    Dengan asumsi apa yang diinginkan atau dibutuhkan pelanggan tidak akan pernah mengarah pada kesuksesan. Anda harus bertanya langsung kepada mereka, dan kemudian mendengarkan dengan cermat apa yang mereka katakan.

    19. Habiskan dengan bijak. 

    Ketika Anda menghabiskan uang untuk bisnis Anda, berhati-hatilah untuk membelanjakannya dengan bijak. Sangat mudah untuk menghabiskan terlalu banyak pada hal-hal bodoh dan kehabisan modal terlalu cepat.

    20. Pahami industri Anda. 

    Tony Hsieh, pendiri Zappos, pernah berkata, "Jangan main game yang tidak Anda mengerti, bahkan jika Anda melihat banyak orang lain menghasilkan uang dari mereka." Memahami industri Anda adalah kunci untuk sukses.

    21. Memberikan lebih dari yang diharapkan.

    Google Larry Page mendorong pengusaha untuk memberikan lebih dari yang diharapkan pelanggan. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan perhatian di industri Anda dan membangun pengikut setia yang setia.
    Menjadi wirausahawan yang sukses membutuhkan banyak pekerjaan, banyak visi dan banyak ketekunan. 21 tips ini, dari wirausahawan yang telah menemukan kesuksesan, akan membantu Anda menavigasi jalan dengan lebih mudah



    Gambar dari pixabay

    Comments

    Contact Form

    Name

    Email *

    Message *

    Popular posts from this blog

    Analisis SWOT Perusahaan Shopee

    Gambaran Umum Perusahaan Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya dikenal sebagai Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Karena elemen mobile yang dibangun sesuai konsep perdagangan elektronik global, Shopee menjadi salah satu dari "5 startup e-commerce yang paling disruptif" yang diterbitkan oleh Tech In Asia. Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng. Chris Feng adalah salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai Zalora dan Lazada. Pada tahun 2015, Shopee pertamakali diluncurkan di Singapura sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, berbelanja, dan menjual kapan saja.Terintegrasi dengan dukungan logistik dan pembayaran yang bertujuan untuk membuat belanja online mu

    Analisis SWOT Pada PT PERTAMINA (PERSERO)

    Analisis SWOT adalah perkembangan hubungan atau interaksi antar unsur internal, yaitu kekuatan dan kelemahan terhadap unsur eksternal yaitu peluang dan ancaman.  Di dalam penelitian analisis SWOT dapat diperoleh hasil berupa kesimpulan 4 strategi utama yaitu : SO/maxi-mini (Aggressive Strategy) yaitu menggunakan kekuatan internal untuk mengambil kesempatan yang ada di luar. WO/mini -maxi (Turn Around/TA) yaitu menggunakan kesempatan eksternal yang ada untukmemaksimalkankesempatan yang ada. ST/maxi-mini (Diversification Strategy) yaitu menggunakan kekuatan internal untuk menghindari ancaman yang ada di luar. WT/mini-mini (Turn Around ) yaitu meminimalkan kelemahan dan ancaman yang mungkin ada. PT Pertamina adalah perusahaan milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dalam hal pendapatan dan labanya. Perusahaan ini aktif di sektor hulu dan hilir industri minyak dan gas. Sektor hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas dan energi panas bumi, sementara kegi

    ANALISIS SWOT pada PIZZA HUT

    Dok. Pribadi Gambaran Umum   Pizza Hut adalah sebuah restorant berantai dan waralaba franchise makanan internasional yang berpusat di Addison, Texas, USA. Perusahaan ini didirikan tahun 1958 oleh dua mahasiswa, dan Frank Carney dengan meminjam $600 dari ibu mereka  untuk membuka toko pizza kecil di kampung halaman mereka di Wichita, Kansas. Kemudian dibeli oleh PepsiCo, Inc. pada 1977. Hut sekarang ini merupakan restoran pizza terbesar di dunia, dengan hampir 34.000 restoran, kios pengantaran – ambil ke luar di lebih dari 100 negara. Pizza Hut hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1984, dan merupakan restoran pizza pertama di Indonesia. Saat ini, Pizza Hut mudah ditemui di kota – kota besar di seluruh Indonesia.Pemagang hak waralaba tunggal di Indonesia ialah PT Sari Melati. ANALISIS SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi  kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities),dan anc