Skip to main content

Analisis SWOT Pada Perusahaan Samsung

Dok. Pribadi


4 Analisis SWOT Pada SAMSUNG

Strength (kekuatan)


  1. Samsung memiliki brand image yang melekat dikalangan masyarakat
  2. Teknologi yang diciptakan mengikuti perkembangan zaman
  3. Samsung senantiasa melakukan inovasi pada perkembangan produknya
  4. Produk-produk yang ditawarkan berkualitas
  5. Harga produk samsung yang ditawarkan bervariasi dan rata-rata terjangkau
  6. Samsung merupakan pemegang pangsa pasar global terbesar untuk tiga belas item diantara produk samsung



Weakness (kelemahan)


  1. Samsung harus terus menerus memaintain semua biaya untuk tetap sukses
  2. Budaya korporasi yang tidak fleksibel
  3. Pengalaman dalam mengelola perusahaan global masih terbatas
  4. Adanya tekanan ketat pada karyawan untuk mencapai sasaran
  5. Samsung tidak memiliki strategi marketing, masalah penyebaran produk akan meningkat



Opportunity (peluang)


  1. Produk – produk yang ditawarkan merupakan produk keperluan rumah tangga yang dicari
  2. Era digital yang terus berkembang di jaman yang semakin modern
  3. Adanya peningkata permintaan masyarakat akan barang – barang elektronik yang sudah merupakan suatu kebutuhan
  4. Tingkat gengsi pada masyarakat yang selalu ingin memiliki produk elektronik terbaru dan tercanggih
  5. Samsung memiliki program yang memperkuat pikiran dan mendorong kreativitas generasi muda



Threat (ancaman)


  1. Adanya ketergantungan produk – produk lokal pada negara tertentu sehingga pasar sulit ditembus
  2. Kekuatan merk lain yang lebih dahulu menguasai pasar
  3. Muncul nya produk – produk baru dari perusahaan lain yang lebih inovatif
  4. Adanya produk perusahaan lain yang menawarkan harga lebih murah dengan kualitas yang tidak kalah bagus
  5. Ketidakstabilan ekonomi setiap Negara
  6. Terjadinya krisis financial yang menyebabkan turunnya daya beli masyarakat

Comments

Popular posts from this blog

Analisis SWOT Perusahaan Shopee

Gambaran Umum Perusahaan Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya dikenal sebagai Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Karena elemen mobile yang dibangun sesuai konsep perdagangan elektronik global, Shopee menjadi salah satu dari "5 startup e-commerce yang paling disruptif" yang diterbitkan oleh Tech In Asia. Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng. Chris Feng adalah salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai Zalora dan Lazada. Pada tahun 2015, Shopee pertamakali diluncurkan di Singapura sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, berbelanja, dan menjual kapan saja.Terintegrasi dengan dukungan logistik dan pembayaran yang bertujuan untuk membuat belanja online mu...

Teori-Teori Etika Lengkap dengan Penjelasannya

A. Etika Absolut dan Etika Relatif Sampai sekarang masih menjadi perdebatan antara para ahli apakah etika bersifat absolut atau relatif. Etika absolut dengan berbagai argumentasi yang masuk akal meyakini bahwa ada prinsip-prinsip etika yang bersifat mutlak, berlaku secara umum di manapun dan kapanpun. Sementara itu, etika relatif dengan berbagai argumentasinya, mereka justru mengatakan bahwa tidak ada prinsip atau nilai moral yang berlaku umum. Prinsip atau nilai moral yang ada dalam masyarakat berbeda-beda untuk masyarakat yang berbeda dan untuk situasi yang berbeda juga. Diantara tokoh-tokoh berpengaruh yang mendukung paham etika relatif adalah Joseph Fletcher (dalam Suseno, 2006), yang terkenal dengan teori etika situasionalnya. Ia menolak adanya norma-norma moral umum karena kewajiban moral selalu bergantung pada situasi konkret, dan situasi ini dalam keseharian tidak pernah sama. Sedangkan tokoh yang berpengaruh dan mendukung etika absolut antara lain Immanuel ka...

Analisa SWOT pada BukaLapak

Gambaran umum perusahaan Sebuah online marketplace terkemuka di Indonesia yang dijalankan oleh PT.BUKALAPAK. Bukalapak menjadi salah satu dari 4 perusahaan rintisan yang nilai valuasinya lebih dari $1 miliar asal Indonesia pada tahun 2017 BukaLapak didirikan oleh Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid dan Nugroho Herucahyono. STRENGTH Inovasinya yang cepat dibenahi, khususnya dari sisi tampilan yang lebih terlihat lebih baik. Dapat menggunakan metode drop and drag hingga 5 gambar sekaligus. Manajemen stok produk yang lebih akurat. Sehingga mencegah pembeli membayar stok ptoduk yang kosong. Tersedianya fitur opsi untuk ongkos kirim dari berbagai jasa ekspedisi. Adanya fitur diskon pada produk yang dijual, bahkan pihak Bukalapak juga kerap menyediakan promo diskon yang dapat meningkatkan penjualan. Fitur premium terlihat lebih jelas dan bagus, dan pastinya Gratis Tampilan yang simple dan tidak berat. Proses transfer yang cepat, dana akan masuk ke bukadompet se...