Skip to main content

Analisis SWOT Pada Perusahaan Samsung

Dok. Pribadi


4 Analisis SWOT Pada SAMSUNG

Strength (kekuatan)


  1. Samsung memiliki brand image yang melekat dikalangan masyarakat
  2. Teknologi yang diciptakan mengikuti perkembangan zaman
  3. Samsung senantiasa melakukan inovasi pada perkembangan produknya
  4. Produk-produk yang ditawarkan berkualitas
  5. Harga produk samsung yang ditawarkan bervariasi dan rata-rata terjangkau
  6. Samsung merupakan pemegang pangsa pasar global terbesar untuk tiga belas item diantara produk samsung



Weakness (kelemahan)


  1. Samsung harus terus menerus memaintain semua biaya untuk tetap sukses
  2. Budaya korporasi yang tidak fleksibel
  3. Pengalaman dalam mengelola perusahaan global masih terbatas
  4. Adanya tekanan ketat pada karyawan untuk mencapai sasaran
  5. Samsung tidak memiliki strategi marketing, masalah penyebaran produk akan meningkat



Opportunity (peluang)


  1. Produk – produk yang ditawarkan merupakan produk keperluan rumah tangga yang dicari
  2. Era digital yang terus berkembang di jaman yang semakin modern
  3. Adanya peningkata permintaan masyarakat akan barang – barang elektronik yang sudah merupakan suatu kebutuhan
  4. Tingkat gengsi pada masyarakat yang selalu ingin memiliki produk elektronik terbaru dan tercanggih
  5. Samsung memiliki program yang memperkuat pikiran dan mendorong kreativitas generasi muda



Threat (ancaman)


  1. Adanya ketergantungan produk – produk lokal pada negara tertentu sehingga pasar sulit ditembus
  2. Kekuatan merk lain yang lebih dahulu menguasai pasar
  3. Muncul nya produk – produk baru dari perusahaan lain yang lebih inovatif
  4. Adanya produk perusahaan lain yang menawarkan harga lebih murah dengan kualitas yang tidak kalah bagus
  5. Ketidakstabilan ekonomi setiap Negara
  6. Terjadinya krisis financial yang menyebabkan turunnya daya beli masyarakat

Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Popular posts from this blog

Analisis SWOT Perusahaan Shopee

Gambaran Umum Perusahaan Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya dikenal sebagai Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Karena elemen mobile yang dibangun sesuai konsep perdagangan elektronik global, Shopee menjadi salah satu dari "5 startup e-commerce yang paling disruptif" yang diterbitkan oleh Tech In Asia. Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng. Chris Feng adalah salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai Zalora dan Lazada. Pada tahun 2015, Shopee pertamakali diluncurkan di Singapura sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, berbelanja, dan menjual kapan saja.Terintegrasi dengan dukungan logistik dan pembayaran yang bertujuan untuk membuat belanja online mu...

ANALISIS SWOT pada PIZZA HUT

Dok. Pribadi Gambaran Umum   Pizza Hut adalah sebuah restorant berantai dan waralaba franchise makanan internasional yang berpusat di Addison, Texas, USA. Perusahaan ini didirikan tahun 1958 oleh dua mahasiswa, dan Frank Carney dengan meminjam $600 dari ibu mereka  untuk membuka toko pizza kecil di kampung halaman mereka di Wichita, Kansas. Kemudian dibeli oleh PepsiCo, Inc. pada 1977. Hut sekarang ini merupakan restoran pizza terbesar di dunia, dengan hampir 34.000 restoran, kios pengantaran – ambil ke luar di lebih dari 100 negara. Pizza Hut hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1984, dan merupakan restoran pizza pertama di Indonesia. Saat ini, Pizza Hut mudah ditemui di kota – kota besar di seluruh Indonesia.Pemagang hak waralaba tunggal di Indonesia ialah PT Sari Melati. ANALISIS SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi  kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportun...

Analisa SWOT pada BukaLapak

Gambaran umum perusahaan Sebuah online marketplace terkemuka di Indonesia yang dijalankan oleh PT.BUKALAPAK. Bukalapak menjadi salah satu dari 4 perusahaan rintisan yang nilai valuasinya lebih dari $1 miliar asal Indonesia pada tahun 2017 BukaLapak didirikan oleh Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid dan Nugroho Herucahyono. STRENGTH Inovasinya yang cepat dibenahi, khususnya dari sisi tampilan yang lebih terlihat lebih baik. Dapat menggunakan metode drop and drag hingga 5 gambar sekaligus. Manajemen stok produk yang lebih akurat. Sehingga mencegah pembeli membayar stok ptoduk yang kosong. Tersedianya fitur opsi untuk ongkos kirim dari berbagai jasa ekspedisi. Adanya fitur diskon pada produk yang dijual, bahkan pihak Bukalapak juga kerap menyediakan promo diskon yang dapat meningkatkan penjualan. Fitur premium terlihat lebih jelas dan bagus, dan pastinya Gratis Tampilan yang simple dan tidak berat. Proses transfer yang cepat, dana akan masuk ke bukadompet se...