Analisa strategi bisnis Adidas
Adidas merupakan merk sepatu yang cukup banak diminati oleh berbagai orang. Hal ini tak meherankan, karena adidas merupakan salah satu brand yang turut mengikuti perkembangan zaman dan merealisasikan keinginan para konsumennya. Adidas selalu menyesuaikan dengan apa ang sedang menjadi tren/ikon ang terjadi pada saat itu atau mengatisipasi apa yang akan terjadi tren kedepannya.
Strengths
Tetap mampu terus menghasilkan satu produk andalan per tahun, untuk menjaga tingkat eksklusifitas produk Adidas.
Adidas memiliki brand Recognition dan brand Equity ang sangat baik secara mendunia.
Mengakomodir 2 segmen pasa (menengah dan atas) dengan merek Reebok dan Adidas.
Melakukan promosi ang intensif, dengan secara berkala menjadi sponsor pada acara-acara olahraga.
Opportunities :
Akusisi Reebook membuka chance untuk masuk lebih dalam pada sepatu untuk wanita.
Adana kerjasama antara penedia teknologi seperti Apple dengan Nike, membuat peluang inovasi terbaru terhadap produk Adidas untuk lebih berkembang.
Semakin banyak event olahraga membuat semakin banyaknya atlit yang dapat didioraong untuk mengendrosment produk-produk Adidas.
Threats :
Proses akusisi Adidas dan Reebok yang belum sempurna.
Mendapatkan perlawanan ketat dari Nike dalam bidang footwear.
Turunnya peminat dan popularitas dari olaharaga golf di Amerika.
Kesimpulan
Adidas adalah perusahaan besar yang bergerak dibidang olahraga. Ketatna persaingan membuat perusahaan terus meningkat mutu dan kualitas produk ang ditawarkan. Adidas memiliki daerah kekuasaan Eropa. Adidas menguasai Eropa karena produk Adidas terkenal di bidang sepak bola diman Eropa juga sangat terkenal dalam bidang sepak bola.
Comments