Skip to main content

Analisa SWOT Pada ADIDAS


Analisa strategi bisnis Adidas

Adidas merupakan merk sepatu yang cukup banak diminati oleh berbagai orang. Hal ini tak meherankan, karena adidas merupakan salah satu brand yang turut mengikuti perkembangan zaman dan merealisasikan keinginan para konsumennya. Adidas selalu menyesuaikan dengan apa ang sedang menjadi tren/ikon ang terjadi pada saat itu atau mengatisipasi apa yang akan terjadi tren kedepannya.

Strengths 

Tetap mampu terus menghasilkan satu produk andalan per tahun, untuk menjaga tingkat eksklusifitas produk Adidas.

Adidas memiliki brand Recognition dan brand Equity ang sangat baik secara mendunia.

Mengakomodir 2 segmen pasa (menengah dan atas) dengan merek Reebok dan Adidas.

Melakukan promosi ang intensif, dengan secara berkala menjadi sponsor pada acara-acara olahraga.

Opportunities :

Akusisi Reebook membuka chance untuk masuk lebih dalam pada sepatu untuk wanita.

Adana kerjasama antara penedia teknologi seperti Apple dengan Nike, membuat peluang inovasi terbaru terhadap produk Adidas untuk lebih berkembang.

Semakin banyak event olahraga membuat semakin banyaknya atlit yang dapat didioraong untuk mengendrosment produk-produk Adidas.

Threats :

Proses akusisi Adidas dan Reebok yang belum sempurna.

Mendapatkan perlawanan ketat dari Nike dalam bidang footwear.

Turunnya peminat dan popularitas dari olaharaga golf di Amerika.


Kesimpulan  

Adidas adalah perusahaan besar yang bergerak dibidang olahraga. Ketatna persaingan membuat perusahaan terus meningkat mutu dan kualitas produk ang ditawarkan. Adidas memiliki daerah kekuasaan Eropa. Adidas menguasai Eropa karena produk Adidas terkenal di bidang sepak bola diman Eropa juga sangat terkenal dalam bidang sepak bola.

Comments

Popular posts from this blog

Analisis SWOT Perusahaan Shopee

Gambaran Umum Perusahaan Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group (sebelumnya dikenal sebagai Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Karena elemen mobile yang dibangun sesuai konsep perdagangan elektronik global, Shopee menjadi salah satu dari "5 startup e-commerce yang paling disruptif" yang diterbitkan oleh Tech In Asia. Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng. Chris Feng adalah salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai Zalora dan Lazada. Pada tahun 2015, Shopee pertamakali diluncurkan di Singapura sebagai pasar mobile-sentris sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, berbelanja, dan menjual kapan saja.Terintegrasi dengan dukungan logistik dan pembayaran yang bertujuan untuk membuat belanja online mu...

Teori-Teori Etika Lengkap dengan Penjelasannya

A. Etika Absolut dan Etika Relatif Sampai sekarang masih menjadi perdebatan antara para ahli apakah etika bersifat absolut atau relatif. Etika absolut dengan berbagai argumentasi yang masuk akal meyakini bahwa ada prinsip-prinsip etika yang bersifat mutlak, berlaku secara umum di manapun dan kapanpun. Sementara itu, etika relatif dengan berbagai argumentasinya, mereka justru mengatakan bahwa tidak ada prinsip atau nilai moral yang berlaku umum. Prinsip atau nilai moral yang ada dalam masyarakat berbeda-beda untuk masyarakat yang berbeda dan untuk situasi yang berbeda juga. Diantara tokoh-tokoh berpengaruh yang mendukung paham etika relatif adalah Joseph Fletcher (dalam Suseno, 2006), yang terkenal dengan teori etika situasionalnya. Ia menolak adanya norma-norma moral umum karena kewajiban moral selalu bergantung pada situasi konkret, dan situasi ini dalam keseharian tidak pernah sama. Sedangkan tokoh yang berpengaruh dan mendukung etika absolut antara lain Immanuel ka...

Analisa SWOT pada BukaLapak

Gambaran umum perusahaan Sebuah online marketplace terkemuka di Indonesia yang dijalankan oleh PT.BUKALAPAK. Bukalapak menjadi salah satu dari 4 perusahaan rintisan yang nilai valuasinya lebih dari $1 miliar asal Indonesia pada tahun 2017 BukaLapak didirikan oleh Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid dan Nugroho Herucahyono. STRENGTH Inovasinya yang cepat dibenahi, khususnya dari sisi tampilan yang lebih terlihat lebih baik. Dapat menggunakan metode drop and drag hingga 5 gambar sekaligus. Manajemen stok produk yang lebih akurat. Sehingga mencegah pembeli membayar stok ptoduk yang kosong. Tersedianya fitur opsi untuk ongkos kirim dari berbagai jasa ekspedisi. Adanya fitur diskon pada produk yang dijual, bahkan pihak Bukalapak juga kerap menyediakan promo diskon yang dapat meningkatkan penjualan. Fitur premium terlihat lebih jelas dan bagus, dan pastinya Gratis Tampilan yang simple dan tidak berat. Proses transfer yang cepat, dana akan masuk ke bukadompet se...